REGENERASI PENGURUS OSIS TAHUN 2022-2023

Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membentuk pemimpin muda yang berkarakter, patriotik, berpola pikir kritis, sikap perilaku yang mulia, memaksimalkan potensi diri maupun organisasi sehingga berdaya guna untuk diri sendiri, lingkungan dan sekolah, juga menumbuhkan kebersamaan diantara peserta melalui lima kegiatan utama, yaitu Kepemimpinan, Kedisiplinan, Kebangsaan, Kreativitas, dan Kepedulian. kegiatan ini ditujukan untuk mempersiapkan insan pemuda selanjutnya yang meneruskan eksistensi OSIS SMKN 47 Jakarta diperiode selanjutnya.

Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) salah satu kegiatan yang diharapkan dapat menjadi media untuk mengasah kemampuan para siswa/i menjadi pemimpin masa depan. KKP juga merupakan wadah bagi calon pengurus OSIS untuk menggali, mengekspresikan, mengaktualisasikan jiwa kepemimpinan, karakter, keterampilan, dan pengetahuan pengelolaan organisasi.

Dalam kegiatan KKP ini tentunya diikuti oleh Seluruh calon pengurus OSIS/MPK SMK Negeri 47 Jakarta Periode 2022/2023 yang berjumlah 52 orang.

Dibalik terlaksananya kegiatan ini terdapat penyelenggara yang terdiri atas Panitia Guru dan Panitia Pengurus OSIS SMK Negeri 47 Jakarta. Untuk penyelenggara Panitia Guru ini terdapat beberapa Panitia Koordinator yaitu Bapak H. Djoko Susilo M.Pd, IBu Heni Supadmi S.Pd, IBu Wulan Asrini M.Pd dan Bapak Drs. Lakaso, MM dibawah pertanggungjawaban Bapak Kepala Sekolah Drs. H.Hasan Kuswana M.Pd, Lalu dengan Panitia Pengurus OSIS yang diketuai oleh Ka Ilham Maulana dan Wakil Ketua Kak Wulan Sulastri

Nah, KKP ini dilaksanakan pada Jumat, 30 September 2022 Ba’da Sholat Jumat yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ragunan (BUMPERTA). Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu Presentasi Proposal  Acara/event dari masing-masing kelompok dengan konsep mereka harus menyusun proposal suatu acara/event dengan anggaran 3 juta rupiah. Kegiatan ini dimentori oleh Kak Ilham Maulana, Kak Wulan Sulastri, dan Kak Saffely Augustreen

(PELANTIKAN PENGURUS OSIS PERIODE 2022-2023)
(Foto by : MUTIARA FAJRIA )

Setelah kegiatan KKP ini selesai, terdapat Upacara Serah Terima Jabatan OSIS SMK Negeri 47 Jakarta  Periode 2021/2022 kepada OSIS SMK Negeri 47 Jakarta  Periode 2022/2023. Upacara ini diikuti oleh Seluruh Pengurus OSIS dengan Pembina upacara Bapak Drs. Lakaso, MM.

Artikel By : MUTIARA FAJRIA XII BDP 2
Edited By : Miftahul Huda, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *