REKRUTMEN ALFACLASS TAHUN 2022

Alfamidiclass merupakan program kerjasama antara Alfamidi dengan Sekolah Menengah Kejuruan jurusan pemasaran, dengan tujuan mendidik siswa/siswi menjadi lulusan yang berkompeten seperti yang dibutuhkan industri. Alfamidi sendiri adalah usaha berbisnis di bidang midimarket yang menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

Pada hari Jumat, 22- Juli 2022 diadakan rekrutmen Alfamidiclass di SMKN 47 Jakarta, yang dibimbing oleh Pak Tito perwakilan dari Alfamidi. Kepala SMK Negeri 47 Jakarta, Bapak Drs. Hasan Kuswana, M.Pd memberikan arahan agar proses rekrutmen berjalan dengan baik, kemudian Rekrutmen dilakukan dikelas X Bisnis Daring dan Pemasaran. Ketika pembukaan Alfamidiclass Pak Tito memberikan banyak penjelasan dan pengarahan. Penjelasan dari Pak Tito salah satunya adalah keuntungan jika Anda tergabung dengan Alfamidiclass. Keuntungan yang akan didapat salah satunya adalah tidak perlu mencari pekerjaan jika sudah lulus dari SMKN 47 Jakarta dan karir yang menjanjikan jika Anda belajar dan memiliki kemampuan yang cukup.

Dalam rekrutmen terdapat beberapa test untuk lolos menjadi peserta Alfamidiclass. Test yang ada dalam rekrutmen adalah test fisik, tes psikotes, test Matematika dan wawancara.

Test fisik yang dilakukan hanya mengecek tinggi badan, dan kelurusan tangan. Setelah test fisik, dilaksanakan test psikotes. Dalam test psikotes kami diberi pertanyaan tentang sikap diri sendiri, dan harapan kami kedepannya untuk perusahaan jika sudah bekerja di Alfamidi. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan test adalah 10 menit. Setelah test psikotes selesai, dilaksanakan test matematika. Pada test Matematika diberikan soal sebanyak 20 soal dengan waktu pengerjaan 15 menit. Dari semua test yang sudah dilakukan, Pak Tito melakukan seleksi siapa yang akan melanjutkan test wawancara. Sebelum test wawancara kami yang lolos diwajibkan mengisi lembar data pelamar. Test wawancara membutuhkan waktu yang cukup lama, saat wawancara kami diberi pertanyaan tentang keyakinan dan alasan kami untuk bergabung di Alfamidiclass.

Setelah beberapa hari diinformasikan nama-nama yang lolos dan tergabung dalam alfamidiclass. Terdapat 27 siswa, gabungan dari X BDP 1 dan X BDP 2 yang tergabung dalam Alfamidiclass. Beberapa hari kemudian diadakan rapat orang tua dari murid yang tergabung di Alfamidiclass, Bapak Ibu Guru dibidang Bisnis Daring Pemasaran, dan beberapa orang perwakilan Alfamidiclass.

Tergabung dalam Alfamidiclass memberikan banyak keuntungan dan manfaat untuk kedepannya jika serius dan menekuninya.

Artikel By Rahma Arneta Puspa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *